Tubuh Pengemar Sashimi di China Digerogoti Cacing Pita



Ngawi.in- Sashimi makanan yang termasuk paling mahal dan banyak orang berpendapat makanan lezat. Tapi penggemar sashimi hampir mati setelah tubuhnya penuh dengan cacing pita.

Orang Cina ini pergi ke dokter sebab mengeluh sakit perut dan kulitnya gatal. Alhasil scan menyatakan bahwa seluruh tubuhnya sudah terinfeksi cacing pita setelah makan terlalu banyak sashimi, irisan ikan mentah.

Dokter percaya beberapa kelezatan ikan mentah ini berasal dari daging ikan yang telah terkontaminasi.

Orang Cina ini dirawat di Rumah Sakit Rakyat, Guangzhou, provinsi Guangdong, Cina timur.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan ikan mentah atau setengah matang dapat menyebabkan berbagai infeksi.

Infeksi cacing pita terjadi setelah menelan larva Diphyllobothrium, ditemukan pada ikan air tawar seperti salmon, meskipun diasinkan dan ikan asap juga dapat menularkan cacing.

Sementara kasus telah banyak meningkat di daerah miskin karena sanitasi, dan juga kasus telah meningkat di beberapa negara maju.

Hal ini kemungkinan besar karena melambungnya popularitas makanan sushi. Penulis studi Nancy Craig menulis seperti dikutip Dailymail.co.uk:

Popularitas yang luas dari Jepang, sushi dan sashimi (irisan ikan mentah) adalah kontributor pada hal itu.

Tapi hidangan populer lainnya mungkin juga terkait, seperti fillet (ikan) yang diasinkan, yang berasal dari Baltik, Skandinavia, dan Carpaccio. Ikan mentah dengan irisan biasanya dihidangkan di Italia, salmon mentah dan ceviche yaitu ikan yang tak begitu asin.

Sementara, Dr Yin dari Rumah Sakit, Guangzhou dalam situs that'smags.com mengatakan bahwa:
Makanan yang terkontaminasi telur cacing pita bisa menyebabkan cysticercosis, kondisi ketika cacing dewasa masuk ke aliran darah seseorang.

Tipe infeksi ini tak bisa dianggap remeh. Bisa mengancam jiwa seseorang, jika cacing mencapai otak manusia.




0 Response to "Tubuh Pengemar Sashimi di China Digerogoti Cacing Pita"

Posting Komentar